Wewangian

MANUSIA mengenal wewangian sejak berabad-abad silam. Ada wewangian yang mengandung aroma tanaman, bunga, atau daun. Dulu, wewangian digunakan sebagai pelengkap upacara keagamaan (sakral). Tapi kini, orang awam pun menggunakan wewangian dalam keseharian.

Wewangian berkembang di industri kecantikan. Sebagian orang menganggap aromanya untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kecantikan tubuh. Harga dan bahannya pun beragam.

Jika Anda penggemar wewangian, tak ada salahnya mengenal lebih dekat pelengkap penampilan yang beragam jenis itu:

Parfum
Parfum merupakan wewangian yang paling mahal. Tingkat alkohol serta keharumannya cukup tinggi, sehingga aromanya dapat bertahan lebih dari 2-3 hari. Aromanya akan tahan cukup lama meski hanya disemprot atau dioles sedikit.

Kemasannya agak berbeda dengan yang lain. Tampilannya elegan karena botolnya eksklusif nan cantik. Sehingga, keharumannya tersimpan lebih lama.

Eau de Parfum
Setingkat lebih rendah di bawah parfum. Wewangian ini aromanya tak bertahan selama parfum, paling tidak dua hari.

Meski aromanya tak jauh berbeda ketimbang parfum, harganya justru lebih terjangkau.

Eau de Toilette

Wewangian ini pada umumnya hadir dalam bentuk spray. Biasa dikenakan dalam kegiatan sehari-hari untuk memberikan kesegaran wewangian tubuh. Harganya terjangkau untuk Anda yang memang ingin selalu tampil wangi.

Wewangiannya tidak tahan lama. Maksimal, Eau de Toilette ini bertahan sehari saja. Namun, wewangian ini dilaporkan jarang menimbulkan alergi atau komplain lain.

Eau de Cologne
Nah, inilah yang kita kenal sebagai cologne yang sering dikenakan setelah berolahraga atau mengawali hari. Botolnya sederhana, aromanya cukup kuat, harganya murah dan terjangkau.

Sayangnya, wewangian ini tak bertahan lama hanya beberapa jam. Beberapa aromanya mudah hilang dan tidak bertahan lama.

Nah, yang manakah menjadi pilihan Anda. Jika ingin murah, cologne bisa menjadi pilihan sehari-hari. Untuk acara mewah, parfum adalah pilihan yang paling istimewa.

Satu pemikiran pada “Wewangian

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s